Rekomendasi Game Booster Terbaik di PC

Rekomendasi Game Booster Terbaik di PC

Rekomendasi Game Booster Terbaik di PC – Saat ini sudah semakin banyak orang yang menghabiskan waktunya untuk bermain game bersama dengan teman dan orang terdekatnya. Namun terkadang sedang asik bermain game, tiba-tiba game terasa sangat lemot. Game booster terbaik kini masih dicari oleh para gamer agar mendapatkan pengalaman bermain game yang maksimal. Aplikasi ini dirancang khusus untuk memainkan game jadi lebih baik. Kemudian, banyak orang yang hobi bermain permainan seru , namun sering mengalami lag. Tentunya, hal tersebut sangat menyebalkan. Saat ini, ada aplikasi game booster yang mampu menambah performa perangkat.

1. Windows Game Mode
Bagi kamu pengguna Windows, kini tidak lagi perlu menginstal game booster untuk memaksimalkan permainan video game. Microsoft telah merancang Windows Game Mode sebagai game booster yang bisa kamu gunakan.

Berikut ini adalah cara mengaktifkan Windows Game Mode di Windows:
Buka menu ‘Setting’, kemudian pilih ‘Gaming’.
Pilih ‘Game Mode’ di bagian sebelah kiri, lalu aktifkan ‘Game Mode’ dengan menggeser tombol ke kanan.
Mengutip dari Windows Central, meski mode game ini tidak membuat perubahan yang besar untuk beberapa game, namun jika kamu memiliki masalah pada aplikasi latar belakang yang berat, Game Mode ini sangat berguna.

2. GeForce Experience
Perangkat lunak dari NVIDIA ini dapat mengoptimalkan pengaturan pada game kamu. Bahkan, ada beberapa fitur seperti perekaman layar, streaming langsung dengan teman, dan membagikan video.
GeForce Experience akan mengatasi permasalahan dalam bermain game di PC. Nantinya, game booster ini akan memberikan konfigurasi pada pengaturan grafis game.

Perangkat lunak ini secara otomatis akan melakukan konfigurasi grafis berdasarkan GPU, CPU, dan tampilan PC yang ada di perangkat.
NVIDIA juga bekerja sama dengan para pengembang game ternama, sehingga dapat meningkatkan performa bermain game dan memperbaiki bug.
Jadi, permainan game kamu akan menjadi sangat nyaman. Teknologi NVIDIA GameWorks di dalamnya juga mampu mengoptimalkan gameplay.

3. AMD FidelityFX Super Resolution
AMD FidelityFX Super Resolution (FSR) menggunakan teknologi upscaling yang mampu membantu meningkatkan frame rate perangkat yang digunakan.
Pada beberapa game tertentu, nantinya dapat memberikan pengalaman gaming dengan resolusi tinggi tanpa harus upgrade ke kartu grafis baru.
Game booster ini bisa digunakan pada perangkat AMD produk baru maupun lama.

4. MSI Afterburner
Dikutip dari TechSpot, MSI Afterburner merupakan sebuah perangkat lunak kartu grafis yang digunakan pada semua merek kartu grafis NVIDIA atau AMD untuk memberikan kontrol penuh dan memantau perangkat keras secara real-time.
Software ini dapat menunjukkan status pengoperasian kartu grafis yang sangat akurat, seperti informasi GPU, memori, suhu, kecepatan kipas, dan lainnya. Panel monitoring ini mampu mencegah perangkat agar tidak overheat.
Itulah rekomendasi game booster yang bisa kamu gunakan sesuai perangkatmu. Dengan begitu, permainan game akan jadi lebih optimal.

Related posts