Sejarah Musik Aserehe Di Indonesia

Sejarah Musik Aserehe Di Indonesia

sejarahindonesia.web.id Pada artikel kali ini kami akan memberikan artikel mengenai  Sejarah Musik Aserehe Di Indonesia. Berikut ini artikel yang memberikan ulasan dan pembahasan mengenai Sejarah Musik Rap Di Indonesia

SIAPA sih yang enggak kenal musik rap yang juga sering disebut musik hip-hop? Zaman sekarang kalau ngomongin musik jenis ini kamu mungkin akan langsung terbayang rapper-rapper yang sering kita dengar, misal Puff Daddy atau Diddy, Kanye West, Nelly, 50 Cent, ataupun Eminem. Mereka masing-masing memang memberikan sentuhan khas ke rap mereka, tapi mereka sama sekali bukan pencetus jenis musik ini. Mereka hanyalah cucu atau bahkan cicit dalam sejarah musik rap. Ini karena asal muasal rap muncul sejak tahun 1970-an. [P Diddy waktu itu masih anak-anak dan dikenal dengan nama aslinya, Sean Combs. Apalagi si Eminem, dia masih bayi bernama Marshall Mathers dan jangankan ngomong kasar—ngomong aja belum bisa kali!]

Berbeda dengan di indonesia musik rap masuk di indonesia pada awal tahun 90-an dan beken di tahun 2010 akhir, Menurut para pengamat musik perkembangan genre musik rap di indonesia ini akan terus meramba dan menutup semua genre musik yang ada pada saat ini dan perkiraan itu akan jatu pada tahun 2012 atau 2013.

Lalu siapa awal penyanyi atau orang indonesia yang mempopluer kan hiphop atau rap ini. Ya dia adalah Iwa K dimana pada era tahun 90-an sudah mulai menyanyikan lagu rap walau dengan aransemen musik yang belum bisa di bilang hiphop. Tapi dari sana lah Iwa K mendapat kan karakter pada jenis musik nya sendiri.

Biografi Iwa K yang di salin dari Wikipedia. Iwa Kusuma (lahir di Bandung, Jawa Barat, 25 Oktober 1970; umur 41 tahun) atau lebih dikenal dengan nama panggungnya Iwa K adalah seorang artis rap (rapper) dan juga seorang pelopor musik rap Indonesia.

Baca Juga : Sejarah Terbentuknya Polri

Di Indonesia, nama Iwa sudah sangat menyatu dengan musik rap. Pada era 80-an, saat anak muda dilanda musik rock, Iwa sudah mulai bergelut dengan musik rap, sebuah genre musik yang lebih menekankan pada teknik berceloteh, dibanding instrumen musik. Kecintaannya pada musik asal Amerika Serikat ini bermula dari kesenangannya bermain breakdance. Iwa sangat terpikat oleh gaya bertuturnya yang begitu “groovy”, dinamis dan jujur sebagai medianya untuk berkreasi.

Related posts